Rabu, 20 Februari 2013

Barca Loyo Barca Pun kO

Barca Lelah, Barca pun Kalah

FOTO:Getty Images/Claudio Villa
Milan - Cesc Fabregas tak terkejut jika akhirnya AC Milan bisa mengalah Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Disebut para pemain Los Cules terlalu lelah yang jadi faktor utama kekalahan.

Barca relatif diunggulkan bisa menjungkalkan Milan di babak 16 besar Liga Champions baik di laga kandang maupun tandang. Apalagi tim asal Catalan itu tak pernah kalah dari tim kota mode itu sejak musim 2004/2005 di mana saat itu Milan lewat gol tunggal Andriy Shevchenko.

Tapi sayangnya itu cuma statistik karena setelah 90 menit laga pertama di San Siro, Kamis (21/2/2013) dinihari WIB, Barca justru kalah 0-2 dari Milan. Kekalahan itu kian nyata karena Barca tak bisa berbuat apapun dan mereka cuma satu kali melepaskan tembakan ke arah gawang.

Terkait kekalahan itu, Fabregas menilai jika faktor kelelahan jadi penyebab utamanya karena dalam dua pekan ke depan mereka dihadapkan pada jadwal padat termasuk dua kali melawan Real Madrid di kompetisi lokal.

Contohnya adalah Lionel Messi yang nyaris selalu dimainkan full time musim ini dan jarang digantikan. Di laga tadi pun Messi cuma punya dua tembakan dan hanya dibiarkan satu kali memegang bola di kotak penalti lawan.

"Kami tidak tampil dalam bentuk terbaik kami. Saya rasa kami sedikit kelelahan. Kami punya beberapa pemain yang sudah mencapai batas mereka. Kami tahu itu tapi kami seharusnya bisa tampil lebih baik lagi. Saya rasa leg kedua akan berjalan sangat menarik," analisa Fabregas seperti diwartakan Sky Sports.

Kini Barca punya tugas berat karena mereka harus mengejar defisit dua gol di laga kedua di Camp Nou tiga pekan mendatang. Meski secara statistik tak menguntungkan Barca, namun Fabregas yakin jika timnya bisa lolos ke perempatfinal.

"kekalahan ini bukan merupakan kejutan, kami tahu ini bisa terjadi," sambungnya.

"Tapi ketika Anda melihat apa yang sudah dilakukan tim ini dalam lima tahun terakhir maka Anda hanya memikirkan hal-hal positif. Kami tahu kami bisa melakukannya. Jadi kami tidak boleh terpukul gara-gara kekalahan ini," tutup gelandang 25 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar